TERBLOKIR, Biaya AKTIFKAN Kartu IM3 Indosat 50 ribu

TERBLOKIR, Biaya AKTIFKAN Kartu IM3 Indosat 50 ribu

Baberapa waktu lalu saya harus meluangkan waktu berkunjung ke galeri Indosat sebab kartu IM3 terblokir akibat lupa mengisi pulsa.

Sebelumnya tidak pernah demikian, berawal dari seringnya mengalami gangguan di daerah saya jadi jarang digunakan untuk komunikasi.

Hingga akhirnya pulsa tidak terisi sampai melewati batas masa tenggang berakhir yang berakibat diblokirnya kartu im3 indosat tersebut.

Biaya Ganti Kartu IM3 Indosat 50 ribu

Singkat cerita, karena banyak sekali kolega yang tau nomor tersebut saya tidak ingin mengganti nomor dan ingin mengaktifkan kembali.

Berbekal KTP dan Kartu keluarga saya mendatangi galeri indosat terdekat untuk mengajukan permohonan diaktifkan kembali nomor im3 indosat.

Ternyata prosedur pengaktifan nomor yang sudah diblokir tidak semudah yang saya bayangkan. Ada beberapa tahap yang harus dilalui untuk mengaktifkan kembali.

Dari penjelasan Customer service bahwa kemungkinan dapat diaktifkan lagi adalah 50%, artinya kemungkinan gagal juga bisa, karena bisa kemungkinan nomor tersebut sudah dimiliki orang lain.

Adapun cara mengaktifkan nomor indosat yang sudah terblokir yaitu:

  • Datang langsung ke galeri indosat terdekat
  • Sampaikan ke CS minta diaktifkan nomor yang sudah diblokir
  • Bawa sim card yang terblokir
  • Nama yang teregistrasi di SIM Card harus sama dengan KTP (tidak bisa diwakilkan)

Proses pengaktifan kembali kartu yang sudah terblokir tidak bisa langsung bisa di proses saat itu juga. Tahap pertama adalah laporan bahwa kartu terblokir dan permohonan pemilik kartu untuk diaktifkan kembali.

Proses ini membutuhkan waktu beberapa hari karena pengajuan harus dilakukan oleh galeri yang ada di daerah ke kantor pusat (Jakarta). Waktu yang dibutuhkan kira-kira 1 minggu.

Setelah itu pemohon datang kembali dengan membawa KTP asli dan uang lima puluh ribu rupiah. Uang ini sebagai biaya administrasi dan untuk mengisi pulsa senilai 10.000 rupiah.

Kalian juga bisa minta langsung menggunakan kartu yang sudah mendukung jaringan 4G dan nano sim card.

Penggunaan kartu 4G sangat diperlukan, sebab saat ini smartphone rata-rata sudah dilengkapi dengan jaringan 4G.

Artikel terkait:

GRATISS, Biaya Ganti Kartu 4G Telkomsel di GraPARI
Upgrade 4G Telkomsel TANPA KE GraPARI, Begini Caranya
Ganti Kartu Telkomsel Nano SIM Card di GraPARI
Cara, Syarat Ganti SIM Card di GraPARI Kota Metro

Leave a Reply