Jam Pelayanan Puskesmas Simbarwaringin, Trimurjo

33 views
Jam Pelayanan Puskesmas Simbarwaringin, Trimurjo

Puskesmas adalah layanan kesehatan pertama yang kerap sebagai jujukan masyarat ketika bermasalah dengan kesehatan.

Karena jika akan berobat kerumah sakit syaratnya juga harus mendapatkan surat rujukan yang dikeluarkan oleh Puskesmas.

Seperti hal nya saya, dimana beberapa waktu lalu mengalami kesulitan mendengar karena telinga tersumbat rumen/kotoran telinga.

Niat dari rumah memang akan minta rujukan, tetapi rujukan bisa diberikan jika Puskesmas tidak bisa memberikan perawatan.

Baca Juga:  Lewat SMS, Cara Mudah Daftar Berobat di RS Mardi Waluyo Metro

Akhirnya saya berobat di Puskesmas terlebih dahulu siapa tahu cukup di berikan perawatan oleh Puskemas dan bisa sembuh.

Tapi karena kotoran terlalu sulit untuk diambil dan alat untuk menyedot kotoran tidak ada di Puskes jadi saya diberikan rujukan ke rumah sakit terdekat yang sudah bekerja sama dengan BPJS. Kebetulan saya berobat dengan jaminan BPJS.

Kunjungan Bp. Loekman (Plt Bupati Lamteng) ke Puskesmas Simbarwaringin

Oiya, jika kalian tinggal di sekitar Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, perlu mengetahui jam pelayanan Puskesmas Simbarwaringin yang beralamatkan di Jalan Lintas Metro- Tegineneng, Kelurahan Simbarwaringin, lokasinya dekat dengan kantor kecamatan.

Jam Pelayanan Puskesmas Simbarwaringin
  • Hari Senin – Jumat mulai jam 08.00 WIB dan tutup jam 12.00 WIB.
  • Sabtu, Minggu dan hari Libur tutup
  • Sedangkan pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) setiap hari buka mulai jam 08.00 WIB sampai jam 20.00 WIB

Puskesmas Simbarwaringin merupakan puskes jenis (type) non perawatan jadi tidak melayani pasien 24 jam. Jadi bagi yang ingin berobat supaya mengetahui jam kerja dan pelayanan tersebut.

Baca Juga:  Jadwal Praktek Poli THT RS Mardi Waluyo Metro

Jangan seperti saya, walaupun rumahnya dekat tetapi tidak tahu jam pelayanannya, alhasil saya sampai Puskes pegawainya sudah siap-siap pulang. Loket pelayanan pendaftran berobat juga sudah kosong. dan harus datang esok harinya.

Sebenarnya saat itu saya berobat untuk kedua kalinya, tapi waktu itu saya tidak memperhatikan banner yang sudah terpampang jelas di depan ruang tunggu pasien.

Pada banner juga tertulis jam pelayanan, jenis layanan yang diberikan, syarat yang harus dibawa saat berobat oleh pasien baru atau pasien lama.

Lumayan dapat pengalaman dan bisa saya share ke temen-temen supaya tidak pulang dengan tangan hampa seperti saya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply