Jadwal Praktek Poli THT RS Mardi Waluyo Metro

Sebelumnya sudah saya ulas tentang gangguan telinga yang saya alami beberapa hari lalu. Pada hari ini adalah kunjungan ke tiga kalinya untuk bertemu dokter berkaitan dengan telinga sebelah kanan yang budek diakibatkan oleh pengerasan kotoran telinga(rumen).

Baca Juga: Telinga Budek Sebelah Kanan, Atasi dengan Forumen

Harapan saya hari ini unrusan telinga beres, ternyata saya datang ke Puskesmas dokternya sedang keluar kota tetapi ada dokter jaga yang lain. Tidak berbeda dengan waktu yang lalu, saya langsung mengambil nomor antrian dan melakan pendaftaran, karena saya sudah hapal dengan alur tidak bingung seperti pertamakalinya.

Singkat cerita tiba giliran dan saya sampaikan keluhan yang saya alami. Dokter memeriksa telinga saya dan mengatakan ”rumen masih keras, saya buatkan rujukan saja ya, supaya di sedot dan dibersihkan di rumah sakit”. Saya berfikir sejenak, lalu saya ia kan.

Sebenarnya niat awal saya pertamakali memang ingin meminta rujukan, seperti yang pernah saya sampaikan di ulasan sebelumnya. Saya berharap memang dibersihkan supaya tidak kambuh dan menumpuk lagi.

Setelah pemerikasaan selesai saya disuruh nunggu di ruang tunggu untuk dibuatkan surat rujukan. Di Puskesmas Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo Lam-Teng, untuk keluhan seperti saya di rujuk ke RS. Mardi Waluyo Metro dan atau RS. Muhammadiyah Metro. Pasien bisa memilih rumah sakit tersebut dan berobat ke poli THT.

Kebetulan rumah sakit yang terdekat jaraknya dengan tempat tinggal saya adalah RS. Mardi Waluyo Metro jadi saya meminta rujukan untuk bisa berobat di poli THT rumah sakit tersebut.

Jadwal Poli THT RS. Mardi Waluyo Metro, Lampung
  • SENIN dan SELASA  jam 13.00 – 14.00 WIB
  • KAMIS dan JUMAT jam 13.00 – 14.00 WIB
  • SABTU 08.00-12.00 WIB
  • Hari Minggu dan hari libur poli tutup

Jadi bagi temen-temen dari luar kota setidaknya mengetahui jadwal tersebut, jangan sampai sudah perjalanan jauh mau berobat ternyata poli tidak buka hari itu.

Sedangkan alur berobat di Polikiinik THT sebagai berikut:
  1. Pasien melakukan pendaftaran, sebagai pasien umum atau pasien BPJS dengan membawa KTP dan Kartu BPJS dan atau surat rujukan
  2. Petugas mengisi form pendaftaran berupa data pasien dan alamat
  3. Setelah berkas selesai diisi petugas lalu diserahkan kepada bagian verifikasi pendaftaran ke 2
  4. Berkas yang sudah diverifikasi diserahkan ke Poli THT (poli THT di lantai 2)
  5. Selanjutnya bisa dilihat nomor antrian berobat
  6. Proses pendaftaran untuk berobat selesai
Baca Juga: Cara Memeriksa Demam Balita Tanpa Thermometer

Selanjutnya tinggal menunggu praktek dokter buka. Bisa juga menanyakan ke perawat di poli tersebut,  perkiraan jam giliran kalian tiba. Kalau saya hanya menunggu setengah jam, dan di ruang dokter hanya 5 menit beres.

Setelah selesai berobat langkah selanjutnya :

  1. Lalu pasien diberikan resep obat untuk diambil di loket farmasi
  2. Pasien umum akan membayar di kasir yang tempatnya berdampingan dengan loket farmasi
  3. Pasien BPJS atau KIS gratis

Alhamdulillah telinga plong dan kembali normal.

Leave a Reply