Jadwal Keberangkatan Bus DAMRI Metro-Kalirejo

34 views

Bagi temen temen yang akan melakukan perjalanan ke Kalirejo melaui Kota Metro bisa naik bus Damri. Bus yang beroprasi berkapasitas penumpang 40 orang atau bus ¾. Rute yang akan dilalui yaitu Metro – Bumi Ayu – Wates – Bekri – Tanjung Jaya – Bangun Rejo – Kalirejo.  Armada Damri yang melalui jalur ini hanya ada satu bus, jadi temen-temen perlu mengetahui jadwal perjalanannya supaya tidak ketinggalan keberangkatan.

Perjalanan di mulai dari Kota Metro yaitu jam 07.00 WIB bus sudah mulai melakukan perjalanan. Kondisi jalan yang dilalui sudah ada yang di cor dan ada juga yang masih sedikit berlubang di daerah Batanghari Nuban dan Wates. Tapi karena mobil bus jadi tidak seberapa terasa.

Baca Juga: Cara Service Mono Shock Tabung YSS

Jalur ini akan memotong jalur tol Lampung – Pelembang yang sedang dalam proses pengerjaan. Sesekali akan berpapasan dengan mobil dam trek yang memuat tanah untuk mengurug jalur tol. Juga ada mobil molen berkapasitas besar yang membawa material cor.

Setelah menyeberang jalan Raya Lintas Sumatera tepatnya di daerah Wates, lalu akan memasuki kawasan PTPN VII wilayah usaha Bekri dengan perkebunan tebu dan kelapa sawit. Unit usaha milik BUMN ini dulu keseluruhan lahan yang memiliki luas lebih dari 500 ha, tanaman yang diusahakan kelapa sawit dan sekarang sebagian ditanami tebu.

Pada pertengahan perkebunan akan ada pabrik kelapasawit  dan juga akan menyeberangi rel kereta api jalur Bandar Lampung – Kertapati, Palembang. Jalur perkebunan kadang jalannya bagus terkadang juga berlubang, maklum lah karena sering digunakan untuk angkuan berat mobil perusahaan.

Perjalanan dari Metro ke Kalirejo atau sebaliknya dapat ditempuh tidak lebih dari 4 jam, mengingat jalan yang tidak terlalu lebar dan jalan yang tidak mulus semua. Jadi harus bersabar dengan kondisi jalan tersebut.

Update terbaru 20 Desember 2018 :

Jalan saat ini kondisi sudah bagus dan sebagian besar di cor. Perjalanan dari Metro – Kalirejo dengan menggunakan roda 2 dapat ditempuh dengan waktu 45 menit saja.

Jadwal Perjalanan DAMRI Metro – Kalirejo
  • Pagi dari Metro jam 07.00 WIB
  • Siang dari Kalirejo jam 12.30 WIB
Rute yang akan dilalui yaitu

Metro – Trimurjo – Bumi Ayu – Wates – Bekri – Tanjung Jaya – Bangun Rejo – Kalirejo

Perlu saya ingatkan lagi, bahwa jalur Metro – Kalirejo hanya ada satu bus yang melaluinya, jadi jangan sampai tertingal jika tidak ingin harus menunggu jadwal keberangkatan esok hari. Atau bisa janjian dengan sopir atau kondiktur jika ingin pulang dengan bus Damri lagi.

Leave a Reply