Insentif GrabBike yang Saya Terima Tidak Sesuai

Pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang Insentif Mitra GrabBike tidak sesuai dengan seharusnya. Baiklah temen-temen, hal yang wajar untuk diperjuangkan jikalau kita telah melakukan usaha secara maksimal demi tujuan peningkatan pendapatan, namun hasil akhirnya tidak sesuai dengan harapan kita.

Memang insentif adalah hal yang menarik untuk di perjuangkan, karena semua orang pasti menginginkannya, dan memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkannya. Yang menjadi masalah bagaimana jika insentif lebih sedikit dari yang seharusnya? Padahal menurut perhitungan lebih dari itu. Sepertinya jika nilainya lebih dari perhitungan kita, malah tidak akan menjadi soal.

Ada beberapa hal yang harus temen-temen ketahui dan harus dipastikan selalu memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dari insentif, yaitu:

  • Pelanggaran kode etik GrabBike,

Apakah ada beberapa poin kode etik yang temen-temen lakukan? Misalnya sebagai contoh melakukan kecurangan booking kesepakatan dengan pelanggan atau janjian setiap hari.

  • Masa berlaku insentif

Insentif yang diberikan oleh Grab bersifat stimulan atau perangsang bagi mitra supaya lebih giat dalam bekerja, artinya insentif memiliki tenggang waktu tertentu sesuai dengan wilayah masing-masing

Insentif juga memiliki syarat pemenuhan banyaknya perjalanan yang telah diselesaikan. Pastikan temen-temen telah memenuhinya.

  • Tingkat penyelesaian serta reting bintang kalian

Masing-masing kota memiliki ketentuan sendiri-sendiri sesuai dengan yang telah ditetapkan berdasarkan wilayah operasional grab.

Grab memiliki layanan yang akan mengakomodir keluhan temen-temen, silahkan kalian sampaikan yang menjadi permasalahan yang berkaitan dengan insentif.

Contoh form isian keluhan insentif GrabBike

Jenis masalah yang dapat dilaporkan yaitu berkaitan dengan:

  • Jumlah perjalanan tidak sesuai
  • Tidak menerima insentif
  • Nominal yang diterima tidak sesuai

Baca Juga : Masalah dan Kendala Aplikasi Grab Driver, Ini Solusiny

Jenis insentif yang menjadi keluhan yaitu

  • Garansi tarif
  • Garansi pendapatan
  • Bonus target perjalanan

Temen-temen mitra GrabBike bisa menyampaikan keluhan berkaitan dengan insentif kepada pihak Grab dengan melengkapi form isian DISINI dan dicantumkan juga KODE INSENTIF yang menjadi keluhan.

Berikut cara mengetahui KODE INSENTIF :

  1. Buka aplikasi Grab Driver
  2. Pilih MENU lalu pilih INSENTIF.
  3. Pada menu atas pilih BERAKHIR. Pilih insentif harian bermasalah atau yang dikeluhkan.
  4. Pada bagian bawah kalian dapat menemukan kode insentif. Lihat Gambar di bawah ini.

Sampaikan keluhan pada pihak Grab jika ada masalah dengan insentif kalian, pastikan sudah memeriksa syarat dan ketentuan penerimaan insentif.

Semoga Bermanfaat 🙂

Leave a Reply