GPS GrabCar Tidak Akurat, Ini Solusinya

GPS GrabCar Tidak Akurat atau Signal GPS Lemah ikuti tips berikut.

Pada suatu pekerjaan rasanya mustahil jika tidak ada kendala yang menghampiri. Rasanya kendala atau masalah memang bumbu kehidupan yang mengiringi segala aktifitas yang kita lakukan. Memang untuk menjadi orang yang sukses membutuhkan perjuangan juga pengorbanan yang tidak sedikit.

Pengorbanan berupa waktu, tenaga juga pikiran akan sepenuhnya tercurahkan kesana. Begitu juga dengan mitra Grab, pada gilirannya pasti akan ada kendala dan masalah, seperti yang saya katakan di atas, hal itu adalah bumbu dari segala aktifitas.

Baca Juga :  Gunakan Aplikasi Ini NgeGrab dapat Banyak Penumpang

Terlepas dari itu, kita harus tetap dapat melalui masalah tersebut  dan harus cepat mengambil langkah dan solusi terbaik.

Pada awalnya semua aktifitas berjalan lancar, namun beberapa hari lalu saya mengalami masalah tentang GPS SmartPhone yang tidak maksimal keakuratannya. Saya juga tidak tahu masalah yang sebenarnya terjadi, apakah itu dari koneksi jaringan atau dari perangkat hp saya yang sudah usang.

Sebelumnya memang terjatuh karena untuk rebutan si pasukan kecil. Apakah pengaruh terjatuh tersebut atau pengaruh lain, saya pun tidak tahu.

Inipun sangat berpengaruh terhadap permintaan orderan yang masuk ke aplikasi Grab Driver saya. Selain akurasi map menjadi terganggu, yang jelas pendapatanpun menjadi berkurang.  Bagi rekan-rekan mitra Grab yang memiliki kendala seperti yang saya alami, kalian bisa melakukan langkah-langkah berikut.

Apabila GPS GrabCar tidak akurat, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Pengecekan awal silahkan kunjungi Google Map dan periksa apakah lokasi kalian sudah sesuai dengan keadaan sebenarnya. Jika lokasi kalian berdiri sesuai dengan yang ada di map, berarti GPS tidak ada masalah. Namun jika lokasi yang ditunjukkan di map berbeda, perikasa pengaturan GPS pada HP pilih “akurasi tinggi”.
  1. Perbarui aplikasi MapPeriksa Google Playstore atau App Store. Temukan aplikasi Map yang terbaru, jika ada notifikasi atau peringatanpembaharuan lakukanlah pembaharuan secara berkala.
  1. Ubah ke mode pesawat selama 5 menit
  • SmartPhone Android
    Silahkan geser kebawah layar HP kalian dan temukan logo pesawat terbang. Pilih Mode Pesawat untuk menghidupkan atau mematikan.
  • SmartPhone iOS
    Dari bagian bawah layar Beranda, geser ke atas untuk membuka Pusat Kontrol, kemudian tekan logo pesawat agar berubah warna menjadi oranye.

4. Matikan mode pesawat dan coba lagi

Cara memperbaiki GPS GrabCar Tidak Akurat

Jika kalain sudah melakukan tahap di atas namun tetap tidak ada perubahan, ada kemungkinan masalah pada smartphone kalian.

Baca Juga :  Bonus GrabBike dapat Uang Xtra dari Pasang Iklan

Tidak ada salahnya jika kalian login ke aplikasi Grab Driver dengan SmartPhone yang lain dan pilih login melalui Google. Mudah-mudahan berhasil.

Selamat Mencoba 🙂

Leave a Reply