Cara, Syarat Daftar GrabBike Kendari

61 views

Kota Kendari adalah sasaran selanjutnya yang dapat menikmati layanan ojek online Grab, bagi rekan-rekan yang mempunyai keinginan menambah penghasilan silahkan join atau bergabung sebagai mitra grab menjadi driver atau pengemudi.

Kemudahan dengan layanan yang berbasis internet sangat dirasakan oleh mitra grab. Terbukti pendapatan yang mereka dapatkan meningkat setelah bergabung sebagai mitra grab dibandingkan sebelumnya. Kesempatan ini tidak hanya untuk seseorang yang telah menekuni profesi sebagai ojek pangkalan, tetapi juga bagi temen-temen yang sudah paham dengan dunia internet dan ingin memanfaatkan waktu senggangnya.

Kalian masih kuliah? itu tidak jadi soal, karena waktu luang adalah saat yang baik untuk menjalankan pekerjaan sebagai driver grab. Memanfaatkan waktu seefektif mungkin memberikan nilai tambah bagi kalian. Selain melatih manajement waktu, kalian pun akan mendapat uang tambahan, setidaknya uang jajan tidak lagi minta orang tua.

Bagi temen-temen yang sudah punya kesibukan dikantor sebagai karyawan, bisa memanfaatkan waktunya nge-grab saat berangkat kekantor dan atau saat pulang kantor. Lumayan itung-itung BBM gratis karena sudah tertutup dengan ongkos pelanggan.

Dengan bertambahnya mitra grab, bukan berarti penghasilan kalian berkurang. Grab memberikan banyak tambahan program yang memungkinkan kalian memiliki penghasilan lebih. Ada GrabShare yang memberikan kesempatan pengemudi dapat mengangkut penumpang lebih banyak dengan tujuan satu arah. Selain itu tambahan uang tarif ketika order dilakukan pada saat jam sibuk. Jam sibuk ada 3 waktu yaitu jam sibuk pagi 06.00-08.00, siang 11.00-14.00 dan sore 17.00-20.00, sedangkan hari Sabtu Minggu jam sibuknya 12.00-21.00.

Baca Juga:   Gunakan Aplikasi Ini NgeGrab dapat Banyak Penumpang

 

Ilustrasi Perolehan Penghasilan dari Grab

Mengapa Grab dan tidak yang lain?

  1. Waktu kerja dan penghasilan tidak terikat

Pilihan pekerjaan ada pada kalian, penghasilan akan ditentukan dengan kesungguhan kalian dalam bekerja. Tidak ada kontrak dan keterikatan waktu dalam pekerjaan. Mulailah dengan rasa optimis yang tinggi niscaya keberhasilan akan menghampiri.

  1. Terjamin

Ada jaminan jika terjadi hal yang tidak dikehendaki, terjamin artinya setiap perjalanan dilindungi dengan asuransi. Jika terjadi kecelakaan pertanggungan yang diberikan max Rp.55 juta bagi pengguna GrabBike sedangkan pengguna GrabCar sebesar max Rp.68 juta per orang. Tetap hati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan pribadi, penumpang dan pengguna jalan lain.

  1. Penghasilan lebih terjamin

Khusus driver GarbCar diberikan layanan GrabShare.  Fiture GrabShare memberikan kesempatan kepada driver grabcar untuk mengambil lebih banyak penumpang dalam tujuan satu arah, dengan cara ini pendapatanpun akan bertambah. Sedangkan GrabBike ada program bonus uang extra sebagai tambahan.

Cara Mendapatkan Order

Setelah proses pendaftaran selesai dilakukan, masing-masing mitra grab akan mendapatkan akun yang berfungsi untuk login ke aplikasi Grab Driver. Aplikasi ini berguna untuk memantau setiap order yang masuk, terdapat notifikasi atau pemberitahuan dari sistem jika kalian mendapatkan pekerjaan. Isilah atau top up saldo dompet kredit minimal 10.000 rupiah untuk membuka orderan kalain. Karena order akan masuk jika saldo dompet kredit min 10 ribu rupiah.

Baca Juga :   Cara Top Up Saldo GrabCar Driver di Alfamart

Cara Pendaftaran :

disini  Daftar GrabCar Kota Kendari

disini Daftar GrabBike Kota Kendari

contoh form pendaftaran grabbike

Atau datang langsung ke kantor Grab terdekat. Untuk pendaftar sebagai driver GrabBike wajib ke kantor grab karena jaket & helm harus diambil sendiri. Pihak grab tidak menyediakan jasa layanan antar helm dan jaket kerumah kalian.

Dokumen yang dibutuhkan untuk Daftar Grab yaitu:

  1. KTP elektronik atau surat keterangan domisili yang masih aktif
  2. SIM A atau SIM C
  3. STNK
  4. Foto backgrond polos
  5. SKCK (dulu SKKB)  Biaya Pembuatan SKCK 2018
  6. Buku Rek. CIMB Niaga
  7. Polis asuransi bagi pendaftar GrabCar
  8. Mempunyai email gmail, Buat email gmail DISINI 
  9. Memiliki HP

Semua dokumen di unggah saat pendaftaran secara online, dan ketika kalian daftar kekantor grab supaya berkas asli dibawa.

Baca Juga:  Ini Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga untuk Mitra Grab

Syarat kendaraan bermotor:

  • Mobil tahun pembuatan 2011
  • Motor tahun pembuatan 2008

Alamat Kantor Grab Kota Kendari

K-toz Kendari Square
Jln. Saranani No. 12
Kota Kendari. Sulawesi Tenggara

Jam Kerja:
Senin – Jumat 09:00 – 18:00 WIB & Sabtu 09:00 – 14:00 WIB

Selamat Mencoba 🙂

Leave a Reply