Cara Ganti HP Grabbike Tidak Sulit-Begini Caranya

796 views

Diakibatkan beberapa sebab dan lain hal,  Hp Lenovo S920 teman pengemudi Grabbike rusak, dan bertanya kepada saya. Bagaimana  kalau dia mau mengganti Hp dengan yang baru?… sedangkan akun yang terdaftar di grabbike ada di Hp itu…

Jika kalian punya masalah yang sama, tenang saja itu hanyalah masalah yang sepele, kalian cukup pindahkan akun Grab ke Hp yang baru. Dan tidak perlu datang ke kantor Grab.

Selanjutnya kalian silahkan hubungi Call Center Grab Driver, seperti yang kalian lakukan ketikamengalami masalah  tidak dapat masuk aplikasi driver, top up tidak masuk atau ketika kalian ingin menanyakan bonus dan insentif yang didapatkan.

Baca Juga:

Untuk mempermudah kalian ketika akan mengganti HP ada baiknya persiapkan persyaratan yang diperlukan untuk pindah akun.  Waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama, ada beberapa pertanyaan dari costumer service grab berkaitan dengan akun Grab kalian.

Cara Ganti HP Grabbike Tidak Sulit-Begini Caranya

Cermati langkah-langkah berikut sebelum menghubungi costumer service grab:

  1. Hubungi call center Grab di 021-806 48 777
  2. Tekan 1 untuk Bahasa Indonesia
  3. Tekan 1 untuk opsi mitra pengemudi
  4. Tekan 1 jika kalian driver GrabCar dan tekan 2 jika kalian driver GrabBike
  5. Tekan 1 untuk perubahan data kalian yaitu perubahan handphone nge-grab
  6. Sekarang kalian terhubung dengan costumer service grab

Pertanyaan yang diajukan yaitu: nama pemilik akun Grab, Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada e-KTP, nomor pelat kendaraan dan alasan mengganti handphone

  1. Untuk memastikan bahwa akun BENAR milik kalian, CS akan menanyakan jumlah saldo top up terakhir.
  2. Pertanyaan terakhir, kalian akan login ke aplikasi driver melaui perangkat baru atau melaui email. Jika melaui Hp yang baru maka dibutuhkan IMEI dan device ID (kalian bisa lihat di Hp tersebut). Jika melaui email maka akan masuk ke akun Gmail kalian.
Baca Juga:   Klaim Biaya Persalinan di Jamsotek (BPJS Ketenagakerjaan)

Jika akun Gmail dan pasword sudah benar, sesuai dengan yang didaftarkan ke Grab maka secara otomatis kalian dapat mengakses aplikasi Grab driver dari Handphone yang baru.

Selamat bekerja semoga berkah 🙂

Leave a Reply