Salep Cacar Air Biar Cepat Kering, ACYCLOVIR 5% Krim

Salep Cacar Air Biar Cepat Kering, ACYCLOVIR

Cacar air sepertinya penyakit yang tidak bisa dicegah dengan menggunakan obat atau vaksinasi. Cacar air seperti halnya sakit batuk dan pilek dapat dengan mudah berpindah pada orang lain.

Namun terdapat perbedaan dengan batuk pilek, cacar tidak dapat menjangkiti kepada orang yang pernah menderita sebelumnya. Namun penyebarannya sangat cepat.

Yang dapat dilakukan hanyalah mengasingkan penderita cacar air dan memisahkan dengan anak-anak yang belum pernah menderita cacar air. Atau tidak ada kontak fisik selama beberapa minggu kedepan dengan penderita cacar tersebut.

Awal cerita beberapa minggu lalu keponakan saya sakit cacar air, ada dua kakak beradik dengan perbedaan waktu satu minggu terinfeksinya. Saya sudah melakukan tidakan preventif ke anak-anak saya supaya tidak bermain dulu dengan mereka sampai mereka sembuh total.

Baca Juga: Cara Mengatasi Telinga Budek, FORUMEN Obatnya

Pada masa itu keponakan hanya dua kali main kerumah untuk mengantarkan oleh-oleh dari Palembang, dan waktu itu juga hanya bertemu dengan saya tidak bertemu dengan anak-anak.

Ilustrasi Cacar Air Pada Anak

Tetapi upaya saya tidak berhasil, ternyata satu minggu kemudian 3 orang anak terkena cacar bersamaan. Yaitu usia 9 tahun perempuan, 6 tahun  perempuandan 2 tahun laki-laki.

Dari ketiganya tanda awal muncul cacar air yaitu pada sekitar bibir, kemudian berlajut ke sekitar dagu, lalu punggung dan menyebar keseluruh tubuh.

Dari pengamatan saya tanda ketiga anak mengalami ketika cacar air
  • Muncul benjolan berisi air disekitar bibir dan mulut
  • Demam, makin banyak cacar air maka akan semakin tinggi suhu tubuhnya
  • Anak yang berusia 6 tahun merasa mual dan muntah
Download DRAMA KOREA TERBARU¬†— DISINI
  • Demam akan hilang ketika cacar sudah tuntas atau sudah keluar semua
  • Timbul rasa gatal yang luar biasa, solusinya dengan memberi baluran bedak salicyl yang diberi sedikit air
  • Nafsu makan berkurang, karena cacar ada yang di dalam mulut dan tenggorokan
  • Cacar akan rata keseluruh tubuh dari kepala, mata, hidung, mulut, telinga, sampai ke daerah kemaluan
  • Setelah berobat ke dokter diberi obat antivirus dan obat luar berupa salep yaitu Acyclovir 5% krim
  • Pada fase penyembuhan ada cacar yang infeksi sehingga menjadi koreng dan dikelilingi nanah, biasanya akibat digaruk atau lainnya. Saya berikan salep Fucilex krim (pernah diberikan resep dokter untuk jenis luka koreng bernanah)
  • Masa penyembuhan total hingga 3 minggu
Obat luar yang digunakan berupa salep

Masing-masing anak ternyata memiliki reaksi yang berbeda terhadap infeksi cacar ini, karena ada yang hampir seluruh tubuh penuh dengan bercak berair, ada juga yang sedikit. Ada yang bercaknya besar-besar ada yang hanya kecil-kecil.

Dari masa penyembuhan juga tidak sama, dari ketiga anak ternyata yang lebih awal terkena cacar malah paling terakhir kering, sedangkan yang 2 anak sembuh lebih dulu.

Itulah sedikit pengalaman saya, mudah-mudahan ada manfaatnya.

Leave a Reply