Biaya Cetak Rekening Koran di Bank Lampung 25 rb rupiah

Adakah Biaya Cetak Rekening Koran ??

Beberapa hari lalu saya ada kepentingan dan membutuhkan prinan rekening tabungan saya. Kebetulan tabungan saya di Bank Pembangunan Daerah Bank Lampung Cabang Metro. Bank BPD nasabahnya kebanyakan adalah pegawai negeri sipil namun juga tidak sedikit yang non PNS, karena untuk pengambilan gaji juga sudah melalui Bank BPD.

Baca Juga: Mengurus Pensiun Janda Duda di TASPEN Cabang Bandar Lampung

Ada hal yang menarik ketika saya akan mencetak rekening koran tabungan saya, waktu itu berbarengan dengan para bapak ibu guru yang akan mencetak rekening koran tabungan mereka juga. Ketika saya tanya beliau-beliau membutuhkannya sebagai syarat pemberkasan pencairan tunjangan guru.

Dari mereka ada yang mengantri dari jam 6 pagi, padahal jam buka bank jam 08.00 WIB, Beliau dari Kota Bandar Lampung dan jadi Guru di Kota Metro, jadi tujuannya adalah mendapatkan antrian pertama dan tidak terlambat dalam mengajarnya. Ketika saya tanya nomor antriannya katanya dapat nomor 3, waw dari jam 6 saja dapet sudah ada 3 orang yang duluan.

Baca : Cara Mencairkan Tabungan Pemiliknya Meninggal

Selidik punya selidik ternyata bapak ibu guru harus melengkapi berkas tersebut waktunya sangat singkat. Dan yang paling lama dan agak capek mendapatkannya ya rekening koran tabungan tersebut.

Jadi nomor antrian ada dua kali, yang pertama antrian sebelum bank buka dan antrian kedua yaitu ketika sudah masuk di bank. Karena saya datangnya sudah siang ya lumayan ramai dan diperkirakan antrian akan memakan waktu 2-3 jam. Dari pada kelamaan mendingan urungkan niat di hari itu dan datang besok paginya.

Bagi kalian yang akan mencetak atau ngeprint rekening koran tabubungan caranya gampang saja.
  • Datang ke bank dan minta ngepint rekening koran tabungan
  • Biasannya akan diberi nomor antrian dan diarahkan ke CS atau Teller
  • Tiba giliran berikan buku tabungan ke petugas dan kartu identitas (KTP/SIM)
  • Petugas mencetak rekening koran dan selesai

Sebelumnya saya tidak mengetahui kalau ada biaya untuk mencetak rekening koran, anggapan saya seperti ketika ngeprint atau mencetak buku tabungan. Maklum rakyat jelata kurang faham.

Biaya mencetak rekening koran di Bank Lampung Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah) untuk 3 (tiga) lembar.

Karena kebetulan rekening koran yang di cetak sebanyak tiga lembar, adapun per lembarnya saya tidak tahu, mungkin 10 ribuan. Demikian sedikit pengalaman saya, terimakasih.

Leave a Reply