Besarnya insentif yang diperoleh pemilik Kartu Prakerja 2,55 jt

59 views
Besarnya insentif yang diperoleh pemilik Kartu Prakerja

Bagi temen temen yang mengikuti tes kartu prakerja tentunya sangat berharap diterima sebagai pemilik kartu prakerja.  Selain akan mendapatkan berbagai pelatihan berbasis daring atau online tektunya berharap bisa mencairkan linsentif yang diberikan oleh pemerintah bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan pertama.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi temen-temen yang akan melakukan tes untuk mendapatkan kartu prakerja.  Salah satu syarat utamanya yaitu memiliki rekening e-wallet. E-wallet atau dompet elektronik adalah sebush splikasi atau fitur yang dikembangkan untuk memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi keuangan berkaitan dengan pembayaran atau penerimaan uang.

Beberapa e-wallet yang dapat gunakan untuk mencairkan dana pelatihan dan juga insentif yang akan dibayarkan ketika terdaftar sebagai pemegang kartu prakerja adalah : OVO, LinkAja dan Gopay.

Temen temen bisa memilih salah satunya yang sekiranya mantep dihati.  Sebelum menghubungkan rekening e-wallet tentunya temen temen harus memasang aplikasi di HP kalian dengan cara men-download di PlayStore bagi pengguna android atau di AppStore bagi pengguna IOS.

Setelah aplikasi terpasang di HP selanjutnya melakukan pendaftaran rekening e-wallet dengan mengikuti panduan yang diberikan aplikasi.

Jika temen temen akan menghubungkan rekening e-wallet dengan kartu prakerja maka harus melakukan up grade rekening e-wallet ke premium, karena ini juga merupakan syarat yang diberikan untuk dapat mencairkan insentif bagi pemilik kartu prakerja.

Besarnya insentif yang diperoleh pemilik Kartu Prakerja

Bagi peserta yang dinyatakan lulus maka akan memperoleh pagu / saldo pelatihan / bantuan biaya sebesar 1 juta rupiah. Saldo ini bisa kalian gunakan untuk megikuti pelatihan di Mitra Platform Digital dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan diterima. Saldo pelatihan ini juga akan hangus alias hilang setelah 30 hari dan kembali ke kas negara.

Insentif akan diberikan kepada pemilik Kartu Prakerja yang sah dan telah menyelesaikan pelatihan pertama. Insentif yang diberikan ada 2 (dua) jenis sesuai dengan anggaran 2020 yaitu totalnya sebesar Rp. 2.550.000,- dengan perincian sebagai berikut :

  • Insentif Pelatihan 600 ribu/bulan selama 4 (empat) bulan
  • Insentif survei kebekerjaan 50 ribu/ survei (ada 3 kali survei)

Demikian sedikit ulasan tentang Besarnya insentif yang diperoleh pemilik Kartu Prakerja. Terimakasih

Leave a Reply