Notifikasi Order TIDAK Muncul di Aplikasi GrabDriver

Salam satu aspal untuk mita grab semuanya, kali ini saya akan membahas kendala yang mungkin temen-temen alami di lapangan. Terkadang karena keterbatasan pengetahuan kita menjadi bingung harus bertanya kepada siapa.

Jikalau narik ojek dipangkalan kita bisa tanya langsung ke orang sekitar pangkalan mungkin yang akan kita tanyakan “Pak kenapa sekarang penumpangnya sepi ya, memang pada kemana ya?”

Kurang lebih seperti itu lah kira-kira. Namun bagaiman dengan aplikasi Driver Grab yang tak kunjung ada pop up atau pemberitahuan order, padahal inilah yang sangt ditunggu – tunggu.

Baca Juga :  NgeGrab Jarang Mendapat Order, Ini Solusinya

Memang salah satu kendala yang terkadang kita tidak menyadarinya yang membuat pendapatan menurun. Tapi kalian tidak usah khawatir, disini saya akan memberikan sedikit pencerahan jika temen-temen mengalami hal tersebut di atas.

Jika pop up notifikasi (pemberitahuan order) tidak muncul ketika pekerjaan masuk, sebaiknya kalian lakukan langkah seperti ini:

  1. Silahkan non aktifkan aplikasi dan fitur firewall, anti virus dan adBlocker

Jika fitur ini aktif terkadang secara otomatis akan menutup aplikasi GrabDriver ketika order masuk dan belum terbaca.

  1. Hapus Cache (riwayat browsing)

Buka pengaturan dan masuk ke pengaturan aplikasi, cari aplikasi GrabDriver lalu tekan HAPUS DATA dan HAPUS CACHE. Ini akan meminta Anda untuk masuk ulang ke aplikasi GrabDriver.

  1. Aplikasi yang digunakan bukan dari PlayStore

Pastikan aplikasi GrabDriver yang kalian pasang di HP adalah aplikasi yang didapat secara resmi atau legal.

  1. HP yang kalian gunakan sudah di-root/mod

Jika HP yang digunakan sudah dimodifikasi di root/mod, maka sebaiknya dikembalikan lagi kesetelan awal silahkan cek kondisi HP kalian.

  1. Terlalu sering mengabaikan pekerjaan.

Setiap kalian mendapatkan order segera selesaikan pekerjaan itu, jika tidak maka sistem akan merekam bahwa kalian sering mengabaikan pelanggan. Pada saatnya grab akan memberikan tindakan pemblokiran sementara bahkan akun kalian akan bekukan (suspend).

Baca Juga :  Cara Ganti Nomor HP Driver GrabCar dan GrabBike

Dengan melakukan langkang tersebut mudah-mudahan order kembali datang dan menghampiri kalian. Sedikit berbagi dari saya,semoga bermanfaat 🙂

One Comment on “Notifikasi Order TIDAK Muncul di Aplikasi GrabDriver”

Leave a Reply