Solusi APLIKASI Grab ERROR, MENUTUP Sendiri

38 views
Jika temen-temen mengalami masalah aplikasi Grab error, menutup sendiri ketika sedang digunakan maka sebaiknya lakukan langkah seperti dibawah ini :
  1. Silahkan perikasa saluran internet kalian, apakah sinyal terkoneksi atau kuota internet tidak mencukupi.
  1. Pastikan sinyal internet stabil dan terkoneksi
    Cara mengeceknya bisa kalian coba kunjungi menu Google lalu klik “Go”. Apabila halaman tidak tampil, berarti jaringan internet sedang bermasalah. Perbaiki dahulu sebelum memulainya lagi.
  1. Silahkan cek update Aplikasi dan gunakan yang terbaru

Bagi pengguna HP android ikuti cara berikut
Buka menu Setting (pengaturan) lalu pilih Perbaharui Perangkat dan cari Pembaharuan Manual. Dengan melakukan langkah tersebut, sistem akan memperbaharui sistem oprasi android kalian dan akan mendeteksi versi aplikasi terbaru yang perlu di update. Buka Google Play dan pilih Aplikasi & Permainan Saya. Jika pada aplikasi Grab ada pemberitahuan perbaharui, silahkan kalian tekan Perbarui (update).

Baca Juga: Cara Meng ganti Rekening Driver GrabCar

Bagi pengguna iOS ikuti cara berikut
Silahkan kalian masuk ke menu Setting (pngaturan), lalu pilih Umum dan kalian tekan Pembaruan Perangkat Lunak. Setelah kalian lakukan pembaharuan seperlunya lalu kalian buka App Store dan pilih Updates. Jika pada aplikasi Grab tersedia pembaharuan, tekan Update.

  1. Kalian buka ulang Aplikasi

Pengguna android ikuti langkahnya
Tekan tombol Aplikasi yang terakhir dibuka (Recent Apps) di sebelah tombol Beranda, tutup aplikasi Grab yang masih aktif. Lalu buka ulang aplikasinya.

aplikasi grab error
Aplikasi grab error

Pengguna iOS
Dengan menekan tombol utama dua kali pilih aplikasi Grab dan geser ke atas untuk menutup aplikasi. Setelah itu buka lagi aplikasi Grab kalian.

  1. Restart ulang Smartphone
    Silahkan matikan HP kalian. Setelah kira-kira satu menit silahkan tekan tobol daya untuk menghidupkan kembali. Dan cobalah buka lagi aplikasi Grab pada HP kalian.
  1. Install ulang aplikasi Pada HP Android
    Pada menu pilih dan tahan aplikasi Grab sampai ada tanda silang merah (X), lalu tarik kearah logo tong sampah. Atau aplikasi saya, cari aplikasi Grab dan Uninstall. Untuk menginstal kembali silahkan buka PlayStore. Dan jika sudah terpasang silahkan kalian coba masuk ke aplikasi Grab. Bagi pengguna iOS
    Pada menu pilih ikon Grab dan tahan sampai ada tanda “X” di pojok kiri atas ikon untuk men-delete Jika kalian akan memasangnya kembali silahkan buka App store, pilih aplikasi Grab dan Install. Coba buka aplikasi Grab yang sudah terpasang tersebut.

Baca Juga: Gunakan Aplikasi Ini NgeGrab dapat Banyak Penumpang

Sekian ulasan tentang  Aplikasi Grab Error atau menutup sendiri yang merupakan salah satu kendala yang mungkin temen-temen pernah alami di lapangan. Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply