Tiket masuk DAM Raman Kota Metro-Lampung

33 views

Waduk Dam Raman atau yang lebih di kenal dengan sebutan Wisata Dam Raman ini terletak di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro.

Menempati areal dengan luas kurang lebih 5 hektar, Dam Raman merupakan waduk yang berfungsi untuk mengairi sawah di 3 (tiga) kabupaten di sekitarnya, yaitu Lampung Tengah, Lampung Timur serta Kota metro.

Seiring perkembangan waktu , Dam Raman oleh Pemerintah Kota Metro disulap menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan jika kalian berkunjung ke Metro.

Tempat yang sejuk, dengan berbagai wahana permainan yang beragam pula.  Memang Dam Raman memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan wisata lain yang ada di Kota Metro. Terbukti dengan tidak pernah sepi pengunjung yang datang dari luar kota.

Konon,  Dam Raman merupakan waduk yang sangat alami penuh dengan eceng gondok, namun sekarang eceng gondok sudah bersih dan tampak indah ketika kita memandang.

Baru-baru ini obyek wisata waduk ini lagi hits dengan slogan “Ayo Ke Dam Raman”ya itu yang sering kita lihat di media sosial seperti facebook, instagram dan twitter.

Baca Juga: Kawah Belerang Way Tenong (Gemburak Bawah)-Lampung Barat

 

Pada awalnya Dam Raman oleh masyarakat sekitar hanya dijadikan tempat  memancing, sekedar menikmati suasana alam dan nongkrong-nongkrong.

Namung sekarang, wahana yang disediakan sangat menarik sehingga banyak wisatawan luar daerah yang juga berkunjung ke tempai ini.

Wahana yang menjadi unggulan yaitu :

  1.  Arena Panahan

Di arena ini kalian bakal diuji akan ketangkasan memanah, bersama teman-teman untuk saling uji kebolehan. Harga sewa panahan 1 busur 3 anak panah di hargai Rp. 25.000/1 jam/orang, Rp. 15.000/30 menit/orang. Dijamin sangat menarik dan asik.

2. Perahu bebek

Dapat ditumpangi oleh 2 (dua) orang dewasa sepuasnya dengan sewa Rp 10.000 per orang.

 

 

3.  Perahu

Wahana perahu sangat diminati pengunjung yang datang dengan rombongan atau dengan anggota keluarganya, karena mereka dapat mengarungi waduk dengan bersama-sama.

Tarifanya untuk orang dewasa Rp 10.000 / orang sedangkan anak-anak dibawah lima tahun gratis.

4.  Flaying fox

Wahana ini sangat diminati oleh remaja, meluncur dari ketinggian 6 meter sangat tidak mungkin dilakukan oleh lansia. Selain membutuhkan nyali yang besar faktor keamanan juga diperhatikan.

Tarifanya untuk orang dewasa Rp 10.000 / orang sedangkan anak-anak dibawah lima tahun tidak boleh.

5.  Berbagai Arena Selfie

Disini juga menyediakan berbagai tempat selvie yang unik untuk temen-temen beserta anggota keluarga.  Tinggal memilih tempat mana yang menjadi sesuai dengan momen kalian.

Tarifnya Rp 3.000 saja per jepret.

Baca Juga :  Cara Service Shock Belakang Motor Vixion

 

 

6.  Keindahan Panoramanya

 

 

 

Leave a Reply