SUOH SYURGANYA NGETRIL, Pesona Lampung Barat

 

Buat temen-temen yang memiliki hoby salah satu olah raga yang memacu adrenalin atau hoby nonton acara off road disinilah tempatnya Suoh.

Sebenarnya Suoh bukan merupakan areal atau kawasan yang dibangun untuk offroad atau ngetrail lho temen-temen, Suoh adalah salah satu Kecamatan yang terdapat di Lampung Barat, yang letaknya berbatasan langsung dengan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Dapat ditempuh perjalan 4 jam dari Pusat Pemerintahan Lampung Barat, Liwa.  Medan yang dilalui untuk mencapai Kecamatan Suoh dapat ditempuh dengan roda empat doubel kardan selain menggunakan motor trail.

Baca Juga:  Cara Memasang Regulator Elpiji Supaya Tidak Bocor

Karena memang akses menuju kesana belum seluruhnya tersentuh aspal dan hanya sebagian-sebagian saja yang sudah dicor beton.  Karena medan yang mendukung untuk ngetrail maka tidak sedikit para pecinta motor tinggi ini ikut uji nyali untuk menaklukan medan berlumpurnya Suoh.

Beberapa event kejuaraan juga pernah digelar di track ini, pesertanya bukan hanya berasal dari Lampung Barat saja, tetapi juga banyak yang berasal dari luar daerah lho temen-temen.

Diwaktu berbeda mereka juga sering mengadakan kegiatan selain untuk ajang latihan atau hanya sekedar hoby saja.  Beberapa komunitas hadir dan kopdar (kopi darat) sekedar sharing  atau tukar pengalaman tentang motor mereka masing-masing.

Para peng-hoby motor tinggi ini sepertinya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang disediakan oleh alam untuk dimanfaatkan dalam menyalurkan bakat terpendam mereka, hehehe.

Yah memang Suoh terkenal dengan sebutan Suoh Syurganya Ngetrail, jadi… lintasan itu akan tetap ada… dan penduduk Suoh-pun, baik muda atau tua sudah terbiasa dengan ngetrail.  Dan mudah-mudahan cikal bakal juara dunia ngetrail terlahir dari sana wkwkwk…

Oh iya,.. walau pun demikian Suoh merupakan kecamatan yang sudah mapan lho teman,  segala keperluan rumah tangga, hiburan dan layanan kesehatan juga sudah lengkap.

Baca Juga :  Tips Membuat Kamar Mandi Bersih dan Nyaman

Perputaran  uang cenderung lebih cepat dibandingkan kecamatan tetangganya, terbukti dengan banyaknya pelaku bisnis dari bawah seperti daerah Way Tenong, Sekincau, Liwa dan lain-lain menjalankan bisnisnya disana dan berhasil.

Jadi bagi temen-temen dari luar kota yang ingin ngetrail tidak usah kuatir terlantar, mulai dari penginapan, toserba, tempat hiburan tersedia disana.  Dan dipastikan ada sinyal 3G lho teman, siapa tahu temen-temen mau langsung sefie di medan off road wkwk…untuk pamer sama temen yang lain.  Dan kalau sudah sampai sana jangan lupa ke Kawah Keramik Suoh.## @nd

 

About anis dianto

Anak kampung yang ingin berkarya dan belajar berbagi dengan sesama

View all posts by anis dianto →

3 Comments on “SUOH SYURGANYA NGETRIL, Pesona Lampung Barat”

Leave a Reply