Tarif Penginapan di Pulau Pahawang Lampung

20 views

Wisata pantai di Lampung memang tiada duanya, alam menyediakan banyak keindahan yang tersimpan di dalamnya, seperti Pulau Pahawang.  Terletak di pesisir Teluk Lampung berjarak 20 km dari Kota Bandar Lampung kearah Barat. Tepatnya di Pekon Pulau Pahawang, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Tarif Penginapan di Pulau Pahawang Lampung (sumber foto by: ngetripyuk.id)

Jika temen-temen dari luar kota melalui jalur udara turun di Bandara Internasional Radin Inten II, dapat melanjutkan perjalanan dengan taxi bandara langsung ke Dermaga Ketapang.

Baca Juga:  Pantai Sebuku/Pantai Sebesi – Pesona Wisata Pantai Lampung

Jika temen -temen via kapal laut dari Pelabuhan Bakauheni turun di terminal Raja Basa, lalu naik Trans Bandar Lampung turun di Teluk Betung, dan dari situ temen-temen naik angkutan kota jurusan Padang Cermin dan turun di Dermaga Ketapang.  Sepanjang perjalanan kita akan menikmati birunya Teluk Lampung  dengan pasir putih yang menghiasi tepi pantainya.

Kita akan melewati beberapa pantai yang tidak boleh kita lewatkan jika sudah berkunjun ke Lampung, di antranya Pantai Queen Artha, Pantai Mutun, Pantai Klara, lalu akan melewati Pasar Hanura, dan sampailah kita di Dermaga Ketapang.

Perjalanan belum usai, dari Dermaga Ketapang inilah kita akan menyeberang dengan kapal boat, perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di Pulau Pahawang. Pulau Pahawang terdiri dari beberapa spot surganya snorkeling yaitu Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Pulau Kelagian dan Tanjung Putus yang berjarak 20 menit dari situ.

Lalu, kenapa saya sebut surganya snorkeling?  Karena Pahwang memang terkenal akan kekayaan biota lautnya, berbagai jenis ikan, beraneka ragam terumbu karang tumbuh di perairan ini, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Perhatikan juga keselamatan dalam ber-snorkeling ya teman…., tetap memperhatikan intruksi dari guide. Jangan lupa menggunakan pelampung keselamatan, sepatu katak dan alat bernafas. Dan jangan menyentuh hewan-hewan yang beresiko beracun seperti bulu babi atau bintang laut berduri.

Tarif Penginapan di Pulau Pahawang Lampung

Jika temen-temen melakukan perjalanan mandiri dengan rombongan atau sendiri  disediakan kapal dengan biaya penyeberangan pulang-pergi 400-500 ribu, ke Pulau Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, perlengkapan snorkeling juga disediakan dengan biaya sewa 70-100rb.

Tarif Penginapan di Pulau Pahawang Lampung (fito by: lintassejahtera.com)

Namun jika temen-temen menggunakan agen wisata, mereka menawarkan Trip Pulau Pahawang, harganya berkisar  antara 150-250ribu untuk satu hari full..

Baca Juga:  Berlibur dan Bermalam di Danau Ranau

Jika trip dilakukan 2 hari 1 malam harganya sekitar 450ribu. Biaya tersebut termasuk, sewa kapal, trip ke pulau-pulau kecil di Pahawang, makan, kamera bawah air, dan sewa alat snorkeling.

Jadi tergantung temen-temen memilih yang mana, semua ada banyak keuntungan yang tak kan terlupakan seumur hidup.

Leave a Reply