TIKET Masuk Rest Area Puncak LAMPUNG BARAT

TIKET Masuk Rest Area Puncak LAMPUNG BARAT

Lampung Barat merupakan kabupaten yang terletak di ujung barat Provinsi Lampung.  Menempuh perjalanan 200 km dari pusat pemerintahan Provinsi Lampung, kita akan menjumpai Kecamatan Sumberjaya yang merupakan pintu masuk Kabupaten yang memiliki penduduk kurang lebih 2000 jiwa ini.

Jalan yang berliku akan kita nikmati selama 1 jam perjalan selepas per tigaan Bukit Kemuning tepatnya kekanan kearah Palembang dan kekiri kearah Liwa.

Baca Juga: Cara Service Shock Belakang Motor Vixion

Hawa sejuk pegunungan dan udara yang bersih sudah tercium ketika kita melewati tugu perbatasan antara Lampung Utara dan Lampung Barat.  Disuguhi pemandangan nan asri dan lambaian pohon pinus menyambut kedatangan Anda di Kampungku Lampung Barat.

Tak terasa menikmati perjalan suhu makin terasa dingin, jalan mulai bekelok dan makin menakjak, inilah saatnya Anda menyanyikan lagu “naik-naik kepuncak gunung”,

  • Naik-naik kepuncak gunung
  • Tinggi-tinggi sekali
  • Kiri-kanan kulihat saja
  • Banyak pohon cemara…..

Dan……Anda akan sampai kepuncak tertinggi jalur Bukit Kemuning – Way Tenong yaitu Rest Area Puncak LAMPUNG BARAT. Tempat ini merupakan salah satu ikon yang ada di Lampung Barat karena tempatnya tidak kalah menarik dengan Puncak Pas Bogor.

Sedangkan tiket masuk tidak ada, kalian supaya ikut menjaga kebersihan, disana sudah disediakan semacam kotak amal, dan kalian bisa sedekah di kotak itu. Dulu saya 2 mobil rombongan dan sedekah 20 ribu.

Dikelilingi dengan pemukiman warga yang tampak kecil bagaikan miniatur kota di Lembah bukit menoreh dan dikala pagi bagaikan kota diatas awan. Luar biasa kami bersyukur karena Engkau telah mengAnugerahi alam yang indah di kampung ini.  Bantulah kami untuk bisa menjaganya.  Aamiiin.

Baca Juga :  Cara Mendaftarkan Bayi dalam Kandungan di BPJS Kesehatan

O iya, jangan kuatir bagi temen-temen yang dateng dari luar kota ya, disini juga tersedia kok tempat penginapan, tapi jangan minta yang be-AC ya hehehe….kan udah duingiiin bingit.

Tapi ada juga yang menyediakan kalo misalnya gak bisa tidur kalo gak ada AC, tapi tempatnya agak jauh, tepat nya di desa Fajar Bulan yang jaraknya kurang lebih 4 km dari Puncak Bodong kearah Liwa.

Disana juga tersedia pusat perbelanjaan yang lumayan lengkap lho, mulai dari distro, toserba dan masih banyak lagi.  Soal kuliner juga tidak usah kuatir, akang-akang mulai buka bakda ashar yah kira-kira jam empatan.

Menu yang disajikan juga tidak kalah sama di kota lho temen… ada bakso, mie ayam, mie rebus, pecel lele, ayam bakar, ayam penyet, ketroprak, karedok, lontong sayur, bubur kacang ijo, dan khas dipegunungan gan… skuteng… weleh-weleh, apa kira-kira masih ada yang terlewatkan?

Yang masih belum puas menikmati keindahan Puncak Bodong boleh kok ikutan Arung Jeram. Tapi tar ya… ngasih tau nya, lokasinya gak jauh kok dari situ. @nd

Leave a Reply