Pemandian Air Panas WAY TENONG – LAM-BAR

Kampungku memiliki banyak pesona wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi salah satunya Pemandian Air Panas.  Terletak pada ketinggian 1000 meter dpl (di atas permukaan laut) memiliki curah hujan yang tinggi.

Hal itu menjadikan kampungku sebagai pemasok terbesar kebutuhan sayur-mayur di Provinsi ini.  Terlepas dari hal itu, kampungku memiliki objek wisata yang belum banyak diketahui, termasuk temen-temen semua…

 

peandian air panas way tenong

Kali ini kita akan menuju Pemandian Air Panas Way Tenong.  Yah memang benar lokasinya berada di Dusun Air Putih I.  Ini ini lho alamat tempatnya  Jln. Way Tenong – Sidomakmur Dusun Air Putih I, Pekon Tanjung Raya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Kawah Belerang Way Tenong (Gemburak Bawah)

Kurang lebih 2 km dari Jalan Raya Liwa, kalau dari Bandar Lampung turun di Pasar Way Tenong (biasa disebut Pasar Kamis dengan orang kampung karena disini pasar tidak buka setiap hari, adanya hari Minggu, Senin, Kamis dan Jumat serta tempatnya pun selalu berpindah), dan masuk kearah kanan.

Jalannya pun sudah bagus lho temen-temen semua, sudah hotmix hehe…. Hamparan perkebunan kopi mengiringi perjalanan kita sebelum sampai ke Lokasi pemandian. Ada jasa ojeg pangkalan yang bisa mengantarkannya sampai tujuan dengan biaya 5000 rupiah saja per orang, masih terjangkau bukan??…

Pemandian Air Panas Way Tenong

  • Mudah
  • Murah
  • Nyaman
  • Udara sejuk
  • Terjangkau
  • Baik untuk kesehatan

Setelah perjalanan 5 menit berlalu sampailah ke titik terakhir yang dapat dilalui kendaraan. Tempat ini sangat cocok digunakan sebagai area hiking atau latihan dasar kepemimpinan (LDK).  Didukung dengan mengalirnya Way Kabul yang jernih dan daratan yang luas cukup untuk membangun 10 tenda.  Lalu kita kelokasi dengan berjalan kaki menyusuri pematang sawah diiringi gemericiknya arus sungai dilembah yang di apit perbukitan jarak kira-kira 100 meter.  Lebih menarik lagi jika temen-temen berkunjungnya waktu tanaman padi mulai menguning, duh sangat indah sekali alamku.

Baca Juga:  Cara Service Shock Belakang Motor Vixion

Lokasi pemandian masih sangat alami, dengan alas bebatuan dan air yang jernih diselimuti embun pagi yang membuat badan menggigil sangat menggoda kita untuk menceburkan diri dan berendam lama-lama disini.  Sesekali ikan mujahir berla-lulang menambah sejuk hati karena dapat menyatu dengan alam..

Tempat penginapan di lokasi ini tidak disediakan, karena masih belum tersentuh pihak pemerintah atau pengelola yang mengkomersilkan tempat ini.  Jadi temen-temen bisa membawa alat hiking atau kalau mau mencari tempat menginap bisa menumpang di pemukiman warga.  Tenang teman…..penduduk disini ramah-ramah kok…mereka akan mengizinkan temen-temen menginap jika kita juga ramah dengan mereka…  @nd##

Leave a Reply