Penginapan Murah dan Tiket Pantai KLARA Hari Libur

Pantai Klara pesonanya tidak lekang oleh waktu, lokasi dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan umum atau pribadi.  Berada tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang juga merupakan Ibukota Provinsi Lampung.  Pantai yang berada di wilayah administratif Kabupaten Pesawaran.

Namun demikian bukan warga Pesawaran saja yang sering berkunjung ketempat ini, melainkan dari berbagai daerah yang secara sengaja mengagendakan untuk berlibur kemari.

Dari sekian banyak pantai di Lampung, ada salah satu pantai yang selalu ramai dikunjungi yaitu Pantai Kelapa Rapat. Pantai ini oleh masyarakat setempat biasa dikenal dengan sebuat Pantai Klara, singkatan dari kelapa rapat.

Konon, asal mula nama Kelapa Rapat itu merujuk kepada jejeran pohon kelapa yang berbaris rapat di sepanjang pantai ini, dan hingga saat ini pun masih ada menambah keindahan serta kesejukan.

Untuk akomodasi tiket masuk per orangnya Rp 10.000, motor Rp 15.000 dan mobil Rp 25.000. Tiket ini termasuk biaya parkir pengunjung.

Ada sebuah dermaga lengkap dengan gazebo yang cukup luas untuk ditempati beberapa orang sekaligus di pantai Klara. Untuk menuju gazebo yang ada ditengah laut tidak jauh dari bibir pantai ini, kalian bisa menggunakan jembatan kayu yang menjulur di bibir pantai.

Dermaga Pelangi adalah salah satu ikon dari Pantai Kelapa Rapat, kalian dapat ber-selfie ria dan mengabadikan semua momen yang asik dengan sahabat serta keluarga.

Kalian pun bisa menyeberang ke pulau sambil menikmati jernihnya air laut Pantai Kalara.  Selain itu, karena pantainya dangkal dan ombak yang tidak terlalu besar jadi aman bagi pengunjung yang membawa anak-anak.

Berbagai sarana berenang juga disewakan disana, seperti ban untuk berenang dan perahu atau sekoci.  Selain itu, juga ada beberapa tempat khusus untuk selfie yang sangat rugi kalau sampai dilewatkan.

Baca Juga : PANTAI SARI RINGGUNG – Pesona Wisata Pantai Lampung

Keindahan pantai ataupun pegunungan akan lebih mengagumkan lagi jika dinikmati waktu matahari terbit atau ketika matahari akan tenggelam.  Jika kalian mengagendakan untuk menginap maka kalian pun akan mendapatkan keduanya.

 

 

Leave a Reply