Lokasi PANTAI GIGI HIU Lampung

Bagi para pecinta fotografi inilah salah satu spot yang wajib temen-temen datangi.  Pantai Gigi Hiu atau masyarakat sekitar menyebutnya Pantai Batu Layar.

Disebut gigi hiu karena memang di pantai ini terdapat bebatuan tajam  menjulang ke atas yang menyerupai gigi hiu, begitu pula batu layar karena batunya tersusun seperti layar yang tertiup angin.

Terletak di Pekon (Desa) Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, membutuhkan waktu 4 jam untuk mencapai lokasi jika diakses dari Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Ciri MonoShock Rusak, Kenali Sebelum Terlambat Service

Tempat ini masih sangat alami, karena belum ada campur tangan pemerintah daerah dalam hal pengelolaanya.  Petualangan kita kali ini menggunakan kendaraan pribadi jenis roda dua atau dengan menggunakan mobil 4WD karena akses menuju lokasi masih berbatu.  Jika ingin menggunakan mobil jenis mini bus maka harus membawa sopir yang handal dan berpengelaman untuk menaklukan medan ini.

Rute perjalanan dari Bandar Lampung dimulai dari Teluk Betung ke arah Padang Cermin kira-kira 3 jam sampai di gerbang Teluk Kiluan, kita mengambil jalur lurus terus kurang lebih 7 km untuk sampai ke Pantai Gigi Hiu, namun karena jalannya agak berkerikil dan licin, jadi memerlukan waktu hingga 1 jam perjalanan untuk sampai ke lokasi.

O iya teman, kunjungan yang tepat adalah ketika kalian berwisata dan menginap di Teluk Kiluan lalu esok harinya menuju kesini, karena keindahan pantai yang luar biasa adalah ketika pagi dan sore hari.

Jika kalian berniat khusus untuk hunting ke tempat ini, maka persiapkanlah segala sesuatunya dengan matang, yang jelas di sana belum ada penginapan jadi kalian bisa menginap di rumah warga.  Kalian gak usah kuatir, penduduk disekitar lokasi ramah-ramah kok temen… Juga persiapkan makanan yang cepat saji, ya karena jauh dari pusat perbelanjaan. wkwkwk

Baca Juga : NgeGrab Jarang Mendapat Order, Ini Solusinya

Dengan perjalanan yang begitu menantang adrenalin maka terbayarlah dengan keindahan landscape Pulau Gigi Hiu. Bebatuan yang menjulang akan nampak lebih indah ketika di terjang ombak. Jangan lupa ber selfie yang banyak ya… kemudian dibagikan ke temen yang lain, supaya Pulau Gigi Hiu lebih familyer di kalangan pecinta wisata pantai. Yang bawa kamera DSLR juga jangan  ketinggalan tripotnya…

Oke kiranya cukup ulasan Pulau Gigi Hiu, jika masih kurang lengkap kiranya temen-temen kasih saran dan kometnnya ya..

Leave a Reply