HARGA Sewa PENGINAPAN Per Malam di Danau Ranau

39 views

Objek wisata yang satu ini adalah salah satu dari beberapa objek wisata unggulan Kabupaten Lampung Barat.  Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera setelah Danau Toba. Memiliki air yang jernih dan tampak kebiruan menggoda kita untuk berenang kedalamnya.

Danau ranau terletak di wilayah tiga Provinsi, yaitu Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Barat, Palembang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dan Bengkulu.  Di Lampung Barat tepatnya berada di Pekon Lumbok, Kecamatan Sukau.

penginapan di danau ranau

Sebagai salah satu tujuan wisata, Lampung Barat senantiasa berbenah, dan mulai memaksimalkan pengelolaanya dalam hal kepariwisataan.  Kunjungan wisatawan asing pun per tahunnya makin meningkat.  Dieksposnya potensi wisata melalui beberapa acara seperti salah satunya Gebyar Pesona Lumbok Ranau yang diadakan setiap tahun.

Layanan yang di Tawarkan

  • Penginapan dan Meeting Rom

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus mengembangkan potensi Danau Ranau agar menjadi primadona waisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.  Terbukti dengan dibangunnya Hotel Setara Bintang 3 memiliki 16 (enam belas) kamar, cottage dilengkapi dengan kolam renang dan restoran dengan beragam menu masakan.  Satu lagi sarana yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kantor atau pertemuan lainnya yaitu convention hall yang dapat menampung hingga 400 orang.

  • Panorama Danau Kala Senja

Panorama indah Danau Ranau tidak terlepas dari keelokan birunya air dengan baground Gunung Seminung yang gagah menjulang.  Dikelilingi perbukitan yang berlekuk-lekuk bagaikan ombak di lautan.  Lebih indah lagi jika kalian dapat menikmati panoramanya dikala senja di tepian danau.

  • Pemandian Air Panas

Sensasi yang luar biasa ini dapat kalian jumpai dengan mengarungi danau kurang lebih perjalanan setengah jam. Sumber air panas ini berada di kaki Gunung Seminung yang merupakan tempat spesial untuk berendam yang konon dipercaya dapat menghilangkan kepenatan sehingga tubuh menjadi rileks.

  • Memancing

Kegiatan yang satu ini bolehlah kalian coba untuk merasakan sensasi straik di Danau Ranau dengan ikan tawesnya.

  • Olahraga Paralayang

Salah satu olahraga yang menguji nyali kalian ada disini yaitu Paralayang.  Meluncur dari Puncak Bukit Angin, dengan ketinggian 400 meter diatas permukaan laut, kalian disuguhkan pemandangan Danau Ranau dan sekitarnya yang berupa landscape secara utuh.  Dapat terlihat persawahan yang menghampar luas, serta perbukitan yang tampak hijau mengelilingi danau. Paralayang di Bukit Angin ini merupakan olahraga dirgantara yang bertujuan untuk menarik wisatawan.

Baca Juga:  Penginapan dan Wisata di Grand Elty Krakatoa

Biaya Penginapan di Danau Ranau

 

PENGINAPAN KELAS HARGA (Rp)
Wisma Pusri VIP 363,000
Standar 275,000
Graha VIP 440,000
Ekonomi 220,000
Cottage VIP 440,000
Standar 363,000
Aula I 1,100,000
II 660,000
  • Harga tersebut sudah termasuk pajak & service
  • Harga kamar sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang
  • Sewaktu waktu harga dapat berubah tanpa pemberitahuan

 

 

Leave a Reply