Kawah Belerang Wisata Alam Way Tenong-Lampung Barat

Kawah Belerang Wisata Alam Way Tenong-Lampung Barat

Lampung Barat memang kaya akan potensi wisata alam yang menjadi wisata andalanya.  Di Kecamatan Way Tenong saja memiliki dua sumber panas bumi dan satu pamandian air panas.

Belerang Kecil atau biasa disebut Gemburak Bawah oleh masyarakat sekitar, adalah salah satu potensi wisata yang dimiliki Lampung Barat  memang sangat mudah dijangkau karena aksesnya tidak jauh dari Jalan Lintas Liwa.

Kawah Belerang Way Tenong, Lampung Barat

Kurang lebih dapat ditempuh dalam waktu setengah jam sudah sampai ke lokasi. Gemburak Bawah /Gemburak Kecil berada di Dusun Tambak Asri, Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat.

Jika temen-temen mau berkunjung ke tempat ini sebagai patokan adalah Pasar Way Tenong / Pasar Kamis, kemudian naik ojek sampai kelokasi dengan biaya 15 k saja.

Baca Juga: Pemandian Air Panas Juku Batu Way Kanan

Jika kalian membawa kendaraan sendiri maka dari Pasar Way Tenong masuk ke Jalan Way Tenong – Sidomakmur kira-kira  1 km kalian ketemu pertigaan di jalan yang menikung kalian ambil ke kanan yang kearah Way Serut dan Tambak Asri.  Dari pertigaan tersebut kalian mengikuti jalan utama yang di cor kira-kira 20 menit.

Dalam perjalanan kalian akan disuguhkan pemandangan yang indah dengan udara sejuk di kaki bukit Gunung Sekincau.

Banyak pengunjung yang berdatangan ke lokasi ini secara rombongan atau bersama anggota keluarganya.  Sekedar berlibur atau mandi lumpur yang akan dilakukan disini. Selain pemandangan yang kita lihat, kicauan burung sangat menghibur telinga kita.  Burung yang saling bersahutan melengkapi liburan kita kali ini.

Setelah berendam air panas kalian bisa mandi dengan air bersih yang berada disebelah atas kolam kawah.  Airnya begitu jernih yang merupakan salah satu mata air untuk kebutuhan air bersih di daerah sekitarnya. Lumayan lah untuk membersihkan diri bagi kalian yang habis berkubang lumpur.

Jangan lupa jika kalian berkunjung kesini, siapkan bekal yang banyak, karena biasanya sehabis berendam kalian pasti merasa lapar.  Dan kalau mau ketoko atau warung kan lumayang jauh.  Juga tetap jaga kebersihan supaya keindahan alamnya tetap terjaga ya prend.

Selamat berlibur dan berpetualang 🙂

 

 

 

 

 

One Comment on “Kawah Belerang Wisata Alam Way Tenong-Lampung Barat”

Leave a Reply