Jalur TERMUDAH ke Air Terjun Putri Malu Way Kanan

Jalur TERMUDAH ke Air Terjun Putri Malu Way Kanan, Lampung

Lampung memang sangat banyak sekali potensi wisata yang belum tersentuh dan terpublikasi secara nasional.  Padahal pesonanya sangat menakjubkan.

Air terjun Putri Malu berada di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.  Konon, air terjun ini disebut Putri Malu karena air yang mengalir ke bawah berbentuk menyerupai punggung manusia yang sedang mandi, hal tersebut yang menjadikan air terjun ini diberi nama Putri Malu.

Untuk menuju air terjun Putri Malu bisa melalui jalur Kasui menuju Banjit. Kemudian melalui Baradatu, yaitu Kampung Banjarnegara, Simpang Neki, Kecamatan Baradatu. Jarak air terjun Putri Malu dari Baradatu hanya sekitar 30 km

Untuk menuju air terjun Putri Malu temen-temen bisa menggunakan angkutan umum atau travel.  Jika teten-temen berasal dari Kota Bandar Lampung maka kalian naik bus jurusan Raja Basa – Kasui.

Namun jika menggunakan kendaraan pribadi kalian cukup mengikuti jalur ke Palembang yang melalui Bukit Kemuning.  Dan dilanjutkan melalui jalur Kasui menuju Banjit.

Kemudian melalui Baradatu, yaitu Kampung Banjarnegara, Simpang Neki, Kecamatan Baradatu.  Jarak Air Terjun Putri Malu dari Baradatu hanya sekitar 30 km.

Baca Juga: Tarif Wisata Arung Jeram Way Besai Lam-Bar 150 rb

Petualangan ke tempat ini lebih menarik jika menggunakan kendaraan roda dua,  karena lebih menantang adrenalin dengan jalan setapak yang lumayan menguras tenaga jika jalan kaki.

Jalan menuju lokasi masih tanah dan pengelolannya pun belum maksimal.  Namun demikian, keelokan pemandangannya tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.

Tebing yang tinggi, pepohonan yang rindang dan air yang mengalir di sela-sela batu menyambut kedatangan kita.  Burung-burung bernyanyi mengiringi langkah kita menuruni anak tangga.

Air yang mengalir begitu jernih menciptakan pelangi yang  menghiasi bongkahan batu di atas lereng ketika kita menengadah ke atas.  Semburan embun menyebar ke lembah membuat sejuk suasana.  Damai hati, pikiran dan jiwa.

Bagi temen-temen yang berkunjung kesini wajib membawa baju ganti lho…  Ya… bisa jadi masuk angin kalo habis basah-basahan tidak ganti baju.

 

 

Leave a Reply