Tempat CAMPING di Curug Lembah Pelangi Ulubelu

39 views
Tempat Camping di Curug Lembah Pelangi Ulubelu Tanggamus

Air terjun lembah pelangi Ulubelu Tanggamus Lampung merupakan air terjun yang elok, menawan,mempesona dan luar biasa  yang sedang ngehits. Air Terjun Lembah Pelangi atau juga disebut Curug Lembah Pelangi terletak di Pekon (Desa) Sukamaju, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus – Lampung.  Sejak lima tahun terakhir telah banyak dikunjungi masyarakat  sekitar terutama oleh anak muda di Lampung.

Menyusuri kawasan perbukitan dan lembah jalan-jalan perdesaan serta kawasan perkebunan kopi dan kakao memang melelahkan. Namun demikian, rasa letih dan capek terbayarkan dengan keindahan yang disuguhkan sepanjang perjalan dan ketika sampai di Lembah Pelangi.

Air Terjun Lembah Pelangi memiliki dua tingkat. Tingkat pertama diperkirakan mencapai lebih 100 m,  tingkatkan kedua diperkirakan mencapai belasan meter ketinggiannya.

Pada mulanya air terjun Lembah Pelangi bernama air terjun Pondok Rejo, kemudian sekarang disebut sebagai air terjun Lembah Pelangi karena saat cuaca cerah muncul pelangi  akibat semburan air dari tepi tebing.

Akses Menuju Air Terjun Lembah Pelangi

Untuk dapat menikmati keindahan wisata alam Air Terjun Lembah Pelangi ini, temen-temen memerlukan waktu tempuh sekitar 3 jam jika dari Kota Bandar Lampung yang merupakan pusat Ibukota Provinsi Lampung.

Ketika kalian sampai di Pasar Talang Padang mengambil jalan ke arah kanan. Atau kalian bisa tanya penduduk sekitar mereka pun sudah mengetahuinya.  Jalan ini juga satu jalur dengan taman Wisata Alam Air Panas Ulu Belu dan Danau Hijau-nya.

Setelah sampai di lokasi pemberhentian terakhir, untuk mencapai Lembah Pelangi temen-temen harus berjalan menuruni bukit yang lumayan terjal dan memerlukan kewaspadaan yang ektra.

Disarankan bagi temen-temen yang ingin berkunjung ke Lembah Pelangi waktu yang tepat ketika tidak musim penghujan, karena jalan setapak kondisinya licin saat hujan.

Baca Juga : Air Terjun Putri Malu Way Kanan

Setelah kurang-lebih 1 km berjalan barulah kita sampai di lokasi Air Terjun Lembah Pelangi.  Sambutan embun yang meliputi lembah membuat sejuk tubuh ini.  Di lokasi ini terdapat titik sumber air hangat dan air panas yang dapat merendam tubuh kita, sekaligus menghilangkan kepenatan.

Konon menurut warga, keberadaan sumber air panas yang keluar dari dasar bebatuan itu belum lama diketahui, dan inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk datang menikmati alam air terjun ini.

Setelah menyaksikan pesona air terjun Lembaga Pelangi semua rasa penat sirna. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini tak perlu takut kelaparan. Disekitar Lembah Pelangi sudah di sediakan beberapa kantin yang di sertai dengan beberapa toilet.

Oiya jika kalian akan mengadakan Camping dengan rekan kerja atau temen-temen kampus atau untuk LDK juga bisa. Silahkan kalian konsultasikan dengan pengelola berkaitan dengan jumlah peserta juga perizinan yang diperlukan. Untuk tempatnya bisa kalian pilih sesuai dengan yang diinginkan.

   

 

Leave a Reply