Cara, Syarat Ganti SIM Card di GraPARI Kota Metro

Cara mengganti Micro-SIM dan Nano-SIM Telkomsel di GraPARI

Beberapa waktu lalu saya harus ganti HP, karena mengingat usia yang sudah uzur HP saya harus lembiru alias lempar ganti yang baru. Semula saya menganggap HP baru saya sama dengan yang lama.

Ternyata setelah sampai rumah ketika saya akan memasukkan sim card ternyata ukurannya berbeda, lebih kecil dari pada kartu lama saya. Tidak berfikir panjang saya langsung menuju ke konter dekat rumah, dengan maksud untuk memotong katu lama saya agar bisa masuk ke HP baru tersebut.

Ilustrasi perbandingan ukuran sim card

Ketika di cek oleh konter ternyata ukuran sim card untuk HP saya adalah nano sim, jadi ketika dipotong maka chipnya juga ikut terpotong. Saya mengira sim yang digunakan mikro sim bukan nano sim jadi hanya sekedar dipotong dan selesai. Karena sebelumnya juga pernah saya alami kejadian seperti ini, dan waktu itu sim card di potong.

Kebetulan yang saya gunakan adalah kartu AS jadi saya disarankan oleh konter supaya ke GraPARI untuk minta ganti kartu yang baru dengan nomor tetap yang lama.

Baca Juga:   Obat AMPUH Cacar Air Pada Anak, ACYCLOVIR 5% Krim

Bagi temen-temen yang tinggal di sekitar Kota Metro bisa datang ke GraPARI  Kota Metro yang beralamatkan di Jl. Jendral Sudirman No. 282 Kota Metro. Dekat lampu merah Samping Bata dan Bank Muamalat.

Ketika saya datang ke GraPARI ternyata sudah antri, ketika saya tanya ternyata ada yang kasusnya seperti saya dan ada juga yang mengaktifkan rooming supaya dapat digunakan di Mekah ketika umrom.

Sebelumnya saya bertanya ke security GraPARI syarat yang diperlukan apa saja berkaitan dengan ganti sim card, jadi ketika tiba giliran sudah bisa langsung di proses.

Adapun syarat ketika akan ganti Nano-SIM card
  • KTP atau KK
  • Nomor yang pernah dihubungi satu bulan terakhir sedikitnya 5 nomor
  • Siapkan uang 20 ribu untuk isi pulsa pertama kali ke kartu baru
  • Silahkan tunggu 15 menit dan kartu baru siap digunakan

Jika kalian akan mengganti sim card lama ke Nano-SIM card ada baiknya sekalian mengaktifkan jaringan 4G, karena dengan jaringan ini kalian akan lebih nyaman dalam berselancar di dunia maya.

Sekian ulasan dari saya semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply