Cara Memasukkan Artikel ke Google Pencarian

Menulis adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh seorang yang ingin disebut sebagai blogger. Mengapa demikian, karena tanpa menulis maka blog yang kalian punya tidak akan berkembang atau dengan kata lain tidak akan membuahkan hasil yang dapat kita petik.

Namun demikian ada baiknya bagi temen-temen agar mengecek apakah artikel yang telah kita terbitkan sudah tampil di google pencarian. Karena adakalanya artikel yang sudah kita publish (terbitkan) ketika kita coba cari di google searching maka dalam kotak dialog bertuliskan tidak ada halaman yang di temukan. Lalu bagai mana cara mengetahuinya?

Yaitu dengan cara ” klik kanan permalink di bawah judul utama menulis pos (tulisan berwarna biru underline)”, lalu pilih “open link in new tab

https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Jika artikel telah tampil di Website kita, berarti sudah masuk ke google pencarian, tetapi jika halaman tidak ditemukan ini yang sangat merugikan kita.

Lalu apakah jadinya jika kita telah membuat artikel yang tujuannya untuk berbagi ilmu dengan orang lain dan ternyata artikel kita tidak muncul di google pencarian….

Baca Juga : Cara Memasukkan Video YouTube di Postingan WordPress

Bagi orang yang baru memulai menulis maka ini adalah salah satu tumbangnya keinginan meneruskan menulis.  Namun tidak usah kuatir bagi temen-temen yang artikelnya tidak muncul.  Kerena beberapa sebab artikel kita di blokir mungkin karena di anggap copy paste atau yang lainnya.

Cara Memasukkan Artikel ke Google Pencarian

Langkah-langkahnya :

1.  Buka artikel temen-temen yang belum ter entri

2.  Salin /copy alamat URL

3.  Buka link webmaster tools berikut : https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

4.  Paste dan beri ceklis “saya bukan robot” dan submit

 

 

Baca Juga:  Cara copy artikel orang lolos copyscape 100 persen

Dalam kasus lain saya juga pernah mengalaminya, setelah saya lakukan seperti proses di atas sampai beberap kali, artikel yang saya tulis pun tak kunjung muncul di mesin pencarian google.  Entah  apa penyebabnya bisa terjadi demikian. Padahal yang saya tulis adalah pengalaman pribadi saya bukan merupakan editan artikel tetangga.  Jadi kesimpulannya jangan lah pernah menyerah dan putus asa. Hal di atas hanyalah wujud usaha kita. Tetap semangat dan teruslah berkarya.

Sekian saja semoga Bermanfaat.  Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply