Via SMS, Cara Daftar Berobat di RS Mardi Waluyo Metro

160 views

Layanan di RS Mardi Waluyo Metro semakin lengkap. Kali ini ada cara pendaftaran berobat bagi pasien baru atau pasien lama yang dapat dilakukan dengan SMS. Jadi pasien yang akan berobat tidak perlu antri dalam mendaftar.

Layanan ini sebenarnya sudah lama diluncurkan, namun mungkin belum semua masyarakat Lampung mengetahuinya. Layanan ini mulai digunakan semenjak pertengahan tahun 2017. Kemudahan dengan layanan pendaftaran berobat via SMS adalah bisa menghemat waktu berobat tanpa antri dulu dipendaftaran.

Baca Juga : Jadwal Praktek Poli THT RS Mardi Waluyo Metro

Pengalaman saya,antrian  pendaftran di rumah sakit lumayan lama, karena mengingat pasien yang akan berobat juga banyak. Membutuhkan waktu hampir 15 menit untuk setiap orang ketika mengisi formulir pendaftaran. Waktu itu saya menunggu setengah jam karena ada 2 pasien yang sudah antri sebelum saya datang.

Bisa dibayangkan jika pasien yang datang lebih awal sudah mencapai 30 orang,  berarti waktu tunggu untuk mendaftar saja sudah sangat melelahkan, belum lagi antri ketika di poli berobatnya.

Karena belum tahu cara pendaftran via SMS saya daftar langsung ke RS Mardi Waluyo sebagai pasien baru poli spesialis THT. Kebetulan praktek dokter buka jam satu siang dan saya daftar jam 11.00 jadi meja petugas di pendaftaran sudah sepi. Rata-rata poliklinik di RS Mardi Waluyo buka praktek jam 07.30 – 15.00 WIB.

Barikut cara daftar berobat di RS Mardi Waluyo Via SMS
  1. Pasien baru pertama kali berobat format SMS : BARU(spasi) NAMA PASIEN (spasi)TANGGAL LAHIR (spasi) NAMA DOKTER (spasi) UMUM/GAKIN/BPJS/ ASURANSI LAINNYA
  2. Pasien lama/kontrol format SMS : NAMA PASIEN (spasi) NO.REKAM MEDIS (spasi) TANGGAL LAHIR (spasi) NAMA DOKTER (spasi) UMUM/GAKIN/BPJS/ ASURANSI LAINNYA

SMS di kirim ke nomor HP berikut 0853 5757 9696 waktu pendaftaran via SMS dibuka mulai jam 8 pagi sampai jam 7 malam. Pendaftaran sebaikanya satu hari sebelum hari berobat. Karena pendaftaran hari ini terdaftar sebagai pasien esok hari.

Daftar Dokter di Poliklinik RS Mardi Waluyo Metro
Syarat yang dibawa saat berobat
  • KTP atau KK (asli dan fotocopy)
  • Kartu BPJS/GAKIN/ASURANSI LAIN (asli dan fotocopy)
  • Surat rujukan dari dokter keluarga atau Puskesmas
Alur berobat di poliklinik RS Mardi Waluyo Metro bagi pendaftar via SMS
  1. Datang ke bagian pendaftaran dengan menunjukkan bukti telah mendaftar berobat melalui SMS
  2. Jika benar maka petugas mencetak berkas pendaftaran untuk diserahkan ke poli yang di tuju
  3. Serahkan berkas ke petugas poliklinik
  4. Mengantri giliran untuk diperiksa dokter
  5. Berobat selesai dan mengambil obat di bagian Farmasi
  6. Pasien umum akan membayar biaya berobat, pasien BPJS gratis tanpa biaya
Alamat RS Mardi Waluyo Metro

Jl. Jenderal Sudirman  No.156  Kota Metro. Lampung No telp.: 0725 42512

Demikian ulasan dari saya semoga bermanfaat.

Leave a Reply