Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga GRAB

393 views
Ingin tahu Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga Grab ?

Tempo hari saya tertarik untuk mendaftar sebagai driver di grab. Saya membaca beberapa artikel yang mengulas tentang grab, juga beberapa syarat yang dibutuhkan untuk menjadi mitra grab. Alhasil saya melengkapi beberapa syarat yang diperlukan untuk menjadi mitra grab.

Baca Juga :  Cara Bikin Rekening Ponsel di CIMB bagi Driver GRAB

Salah satunya yang belum saya punya yaitu rekening CIMB Niaga.  Selain merupakan syarat pendaftaran, grab memudahkan mitranya untuk pengambilan uang hasil kerjanya melalui ATM.  

Perlu diketahui bahwa cara mencairkan top up Grabbike dan Grabcar, driver atau pengemudi harus membuka rekening yang nantinya pihak Grab akan mentransfer hasil kerja kalian ke rekening bukan ke handphone driver.

Ternyata buka rekening di CIMB Niaga tidaklah sulit, kalian hanya menyiapkan :
  • KTP / SIM
  • NPWP
  • HandPhone

Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan salah satu bukti identitas diri kalian. Saat ini yang di gunakan adalah KTP elektronik (eKTP), atau juga kalian dapat menggunakan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tentunya yang masih berlaku lho teman.

Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), merupakan tanda atau bukti bahwa kalian adalah Warga Negara Indonesia yang taat dan tertib membayar pajak sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Bagi kalian yang ingin bergabung menjadi mitra Grabbike atau Grabcar sebaiknya membuat NPWP terlebih dahulu.

Sekarang ini hampir semua bank memberikan syarat ini jika ingin membuka rekening tabungan atau menjadi nasabahnya.

Terus bagaimana jika belum memiliki NPWP? Apakah mutlak harus memilikinya? Tidak harus kata Costumer Service, Namun jika kalian belum mempunyai NPWP syarat yang dibutuhkah yaitu surat keterangan belum berpenghasilan. Atau jika kalian sudah memiliki kode referal juga bisa.

Handphone juga perlu kalian bawa, berguna untuk memasukkan form aplikasi Bank CIMB niaga.

Baca Juga : Cara Ganti Hp Grabbike Tidak Sulit Asal Tahu Caranya

Bank CIMB Niaga juga dapat digunakan OJEK LAIN seperti Gojek dengan rek phone, yaitu cara pengambilan uang tanpa harus ke ATM tetapi dengan cara top up rekening ponsel CIMB Niaga.

Masih bingung?…

Baiklah saya akan jelaskan prosedur buka rekening CIMB Niaga:
  • Ketika kalian masuk ke bank bilang ke petugas akan membuka rekening untuk Grab (berdasarkan pengalaman antrian kalian berbeda dengan yang lain)
  • Mengisi aplikasi pembukaan rekening baru
  • Setelah selesai, tinggal menunggu panggilan costumer service
  • Memasukkan kode reveral Grab (silahkan buka Hp kalian ada di profil driver)
  • Menandatangani aplikasi di atas materai 6000
  • Melakukan setoran awal sebesar Rp 20.000,-

Proses selesai, esok hari dengan membawa bukti setoran awal, kalian bisa mengambil kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), karena ATM tidak bisa langsung jadi hari itu juga.

Baca Juga:

Jika ATM sudah kalian dapatkan, ada baik nya segera aktifkan Go Mobile CIMB Niaga, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek saldo apakah top up grab sudah masuk atau belum dan kalian tidak usah repot-repot ke ATM.

Saran saya,terlebih dahulu download aplikasi CIMB Niaga Mobile di PlayStore, sehingga saat pendaftaran di costumer service tidak terlalu lama.

Dan pastikan kuota internet kalian masih ada serta pulsa minimal Rp 10.000,- untuk mengaktifkannya. Sekian ulasan dari saya, semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

Leave a Reply