Cara Mendapatkan Uang dari Internet

12 views

Mengenal internet sebenarnya sudah lama bagi ku, namun sekarang mengapa terlihat menjadi dunia yang baru bagi ku.  Betapa tidak baru, karena hari ini 17 November 2017 berawal dari keinginan ku mengikuti kegiatan remaja masjid di tempat ku yang mengambil tema “Internet Positive”.  Sebenarnya aku bukan remaja lagi…sudah kepala 3 lho… Targetnya adalah pemuda-pemudi yang sudah biasa memegang getged atau telepon pintar. Kalo sekolah yang yang sudah kelas 2 (dua) SMP keatas.  Namun aku juga tidak tahu mengapa keinginan untuk mengikuti kegiatan itu sangat tinggi.

Ide awal kegiatan ini lahir dari pengamatan orang tua juga pengurus masjid melihat bahwa aktivitas remaja saat ini cenderung menghabiskan waktunya didepan smartphone-nya. dan tidak jelas apa yang mereka dapatkan.  Oleh karena itu lah kegiatan ini diadakan guna membuka wawasan bagi remaja untuk bisa memanfaatkan tekhnologi yang telah ada untuk kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat dan menghasilkan.

Baca Juga : Cara Mudah Mendapatkan Google AdSense

Memang ini adalah pengalaman pertama ku dan membuka mata tentang masalah internet.  Karena yang ku tahu internet hanya bisa untuk browsing, nonton video di youtube, download, kirim email, promosi produk dan sosial media.  Dari semua kegiatan itu, yang menghasilkan profit hanya satu yaitu promo produk dan orang membeli produk kita (jualan online lah..).  Tapi kan jarang ya kalo usia remaja terus jualan online, biasanya kegiatan ini dilakukan oleh ibu-ibu to?..

Konon, saya tidak percaya katanya internetan bisa menghasilkan duit (sekitar tahun 2010), ya mana mungkin dapet duit lha wong kita aja harus ke warnet ngerental Rp 3000 per jam. Dapet duitnya bagaimana? Mau download video striming bola saja harus 2 jam menunggu baru kena. Tapi, kata-kata itu hanya tersimpan dalam hati.

Ternyata ee ternyata, dapet duitnya ya seperti televisi yaitu melalui tayangan iklan. Jika kita mempunyai website atau akun youtube maka google akan memberikan namanya Google AdSense dan jika kita memiliki akun developer untuk aplikasi google akan memberikan AdMob.

Dan jumlah uang yang didapatkan sesuai dengan tayangan iklan di website tersebut.  Makin banyak orang yang berkunjung maka makin banyak pula peluang untuk mendapatkan pemasukan dari tayangan iklan tersebut. Lalu bangaimana cara untuk memperbanyak kunjungan di website kita?, yaitu salah satunya adalah tempatkan website kita di awal pencarian google.

Baca Juga : Cara Menempatkan Website di Awal Google Pencarian

Begitu juga dengan YouTube. Jika kalian mempunyai akun youtube dan memiliki pengunjung hingga 10.000 viewers, kalian bisa mendaftarkan akun tersebut untuk mendapatkan Google AdSense.

Sedangkan jika kalian punya keahlian dalam aplikasi, kalian dapat mendaftarkan akun kalian ke AdMob.  Untuk mendaftarkan akun ke AdMob lebih mudah karena tidak ada ketentuan atau review dari Google, berbeda dengan AdSense website/youtube.

Selamat Mencoba.

Leave a Reply