LENGKAP PREDIKSI Soal Bahasa Indonesia UN SMP MTs 2019 (TERBARU)

Download LENGKAP Soal Bahasa Indonesia UN SMP / MTs

Mata pelajaran Bahasa Indonesia dibilang mudah jika dibandingkan dengan pelajaran eksakta. Tetapi jika kalian tidak pernah belajar maka mustahil kalian akan mendapatkan nilai yang bagus pada UN, UNBK tahun ini.

Oleh sebab itulah admin memberikan contoh dan model soal yang bisa dijadikan referensi juga gambaran adik-adik untuk belajar dari sekarang.

Tidak berbeda dengan pelajaran eksakta, Mata Pelajaran Bahasa Indonesia tidak akan berubah pokok bahasan yang diajarkan.

Baca : Latihan Soal IPA UN SMP / MTs ( TERBARU )

Mungkin jika sudah menggunakan kurikulum K13 atau K13 revisi ada sedikit perbedaan dari sedi pembahasan. Namun secara keseluruhan isi dan materi yang diajarkan tetap sama dari tahun ke tahunnya.

Pengalaman saat admin SMP yang sangat terkesan dan masih ada dalam ingatan, adalah diberikan tugas membuat puisi.

Download LENGKAP Soal Bahasa Indonesia UN SMP / MTs

Jika kalian sering membaca dan mempelajarinya secara berulang, maka secara tidak langsung kalian sudah otomatis mengingatnya jika menjumpai soal yang demikian.

Kumpulan soal di atas merupakan bahan latihan adik-adik demi melancarkan dan memudahkan kegiatan UN dan UNBK tahun ini. Karena soal-soal tersebut diberikan kunci jawabah dan diberikan penjelasan atau pembahasannya.

Tugas memang sudah biasa diberikan oleh bapak atau ibu guru yang berfungsi untuk melatih kita agar lebih memahami materi yang diajarkan.

Download LENGKAP Soal Bahasa Indonesia UN SMP / MTs

Berikut adalah Kunci Jawaban dan Pembahasannya

Namun terkadang karena saking banyaknya PR karena semua guru memberikan tugas, akhirnya tidak sedikit juga teman teman mengerjakannya disaat pagi sebelum masuk kelas.

Alhasil bukan lah PR tetapi menyalin punya teman lain yang sudah mengerjakannya di rumah. Akhirnya satu kelas bisa jadi lebih dari 50% memiliki model jawaban yang sama persis titik, koma, dan paragrafnya.

Yah tapi inilah uniknya masa masa di sekolah, makanya tercipta sebuah lagu “masa-masa paling indah…. masa- masa di sekolah…”

Satu pesan dari saya, tetap rajin belajar jangan sampai telena dengan Gadgad yang selalu di lihat setip detik. Sesekali luangkan waktu untuk belajar mempersiapkan diri untuk menghadapi UN.

Leave a Reply