Ternyata 1 Milyar Gaji Wasit Piala Dunia 2018 Rusia

Berapa Gaji  Wasit Piala Dunia 2018 Rusia ???

Ajang sepak bola terbesar dunia yang digelar 4 tahunan ini memang sangat digemari hampir semua orang di belahan planet ini. Tidak bisa dipungkiri memang, sepak bola adalah olah raga yang digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Sepertinya sepak bola sudah mendarah daging dikalangan masyarakat kita, sehingga tidak ada orang yang tidak mengenal olah raga ini.

Beberapa waktu lalu FIFA telah mengumumkan wasit yang bakalan memimpin pertandingan pada laga Piala Dunia 2018  Rusia yang akan berlangsung dari tanggal 14 Juni sampai 15 Juli 2018.

Seleksi yang dilakukan FIFA juga sangat ketat, pada tahun ini terpilih sebagai wasit ada 16 orang dari berbagai perwakilan zona. Terpilih sebagai wasit piala dunia sangat membanggakan tentunya. Selain meningkatkan popularitas, bayarannyapun cukup menggiurkan.

Hampir 80 tahun Inggris dan Britania Raya tidak pernah absen mengirimkan perwakilannya sebagai pemimpin pertandingan, dan kali ini tidak ada perwakilan yang masuk dalam daftar wasit yang berasal dari 2 negara tersebut. Adapun yang didapuk untuk menjadi wasit tahun ini berasal dari Turkey Germany Russia Netherlands Poland Spain Serbia Italy France Chile Paraguay Uruguay Brazil Argentina dan US.

Berapa sih Bayaran Wasit Piala Dunia 2018 ???

Kontrak wasit di piala dunia tahun 2018 yaitu sebesar $ 70.000 atau sekitar 964 juta rupiah. Selain itu mereka juga akan mendapatkan bonus tambahan setiap pertandingan yang dipimpinnya sebesar $ 20.000 atau sekitar 40 juta rupiah, waw sangat fantastis bukan.  Bayaran ini sebanding dengan tugas berat yang mereka jalankan dengan berbagai resiko yang akan mereka hadapi.

Baca Juga:  Harga Sewa Penginapan Per Malam di Danau Ranau

Jika dibandingkan dengan piala dunia tahun 2010 dan 2014 kenaikannya memang sangat signifikan. Piala waktu itu wasit dibayar maksimal $50k sampai babak playoff dan final.

Lalu berapa bayaran yang diterima oleh penjaga garis 2018? Penjaga garis akan mendapatkan bayaran mencapai $ 25.000 untuk tugas mereka.

Sepertinya tidak semua penain bintang lapangan bisa merumput di Piala Dunia 2018 Rusia, karena beberapa hal. Mungkin juga termasuk dalam idola kalian.

 

Leave a Reply